Sabtu, Februari 03, 2018

Bertahan

Mereka bilang
Banyak cobaan menuju janji suci
Aku tak percaya
Namun tak mengiyakan ataupun mengingkari
Mereka berlebihan
Sugesti ketakutan dari mayoritas

Pada akhirnya aku mengangguk
Tanda setuju untuk pernyataan mereka
Goda dan cobaan lebih sering tampil
Dari rindu dan cinta
Tidak pada porsinya
Kadang keluar dari batas aman

Tak ada halangan berarti dari lingkungan sekitar
Semua terpusat dari diri pribadi
Hal ringan dibuat sulit
Hal sulit diperumit
Saling menuduh dan menyalahkan
Tanpa saling berkaca diri

Aku benar, dia pun sama
Pikir kami tak beda
Dia harus menang, akupun begitu
Ego di atas segalanya
Sama-sama ingin di dengar
Ingin mendominasi

Mungkin pengganggu disini mulai tersenyum
Menyaksikan kami beradu pendapat pada hal ringan
Kami mudah tersulut
Mudah meraung
Mudah terpancing
Tak sulit untuk sengaja dibakar

Kami membentuk ego
Dan kebenaran
Yang menurut kami wajar
Dan patut dimaklumi pihak lain
Kemenangan argumen dan sikap seenaknya
Wajib dimaafkan

Kami lupa
Kami berada di zona tak aman jika ego tercampur
Kami khilap
Kami sedang dipermainkan pengganggu
Dengan mudah diadu dan dicerai beraikan
Pada hal kecil yang tak berfaedah
Saling menggigit, sakit, menangis dan ingin di pahami

Biarkan pengganggu menunaikan tugasnya
Kita tak perlu halangi
Hanya butuh bentengi keyakinan agar tak goyah
Teguh pada niat baik yang segera dijelang
Jaga lisan dan laku
Agar tak ada kata "memaafkan namun tak melupakan"

Aku takut
Kita lelah
Kau menebar jala
Aku terperangkap di dalamnya
Dan kita pecah
Lalu berakhir

Ini bukan saat yang tepat untuk mengambil pilihan
Kita memutuskan
Mereka mengaminkan
Kini kita yang akan mencoreng muka
Dengan ego yang dijagokan

Sudahlah
Aku ingin belajar memahamimu
Meski tak mudah
Walau takan sebentar
Namun aku bersedia
Selagi kau mau berusaha

Kita sewajarnya menjadi pribadi kuat yang saling mendorong
Bukan menjatuhkan, meninggalkan
Itu bukan sikap pejuang
Ayolah takan lama lagi
Godaan akan semakin kuat
Jaga lisan dan laku
Agar sesal enggan menghampiri
Kita mesti menang bersama
Keluar dan tertawa bersama

Maka......
Izinkan aku menerima kekuranganmu
Bukan untuk sekedar memaklumi
Untuk aku ingatkan padamu dan kau perbaiki
Begitupun aku
Banyak kekurangan yang kan kau temui pada saatnya
Bertahanlah
Lalu ingatkanlah aku
Karena yang sulit itu bukan memilih namun bertahan pada pilihan

Mari bertahan
Agar sampai pada janji suci yang kita niatkan
Semoga Tuhan memberi perlindungan
Keyakinan dan keteguhan

Sampai jumpa di hari itu

0 Comments:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Instagram LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Advertise

Popular Posts

Advertise

Categories

Advertise

FOLLOWER

BTemplates.com

Blogroll

Pinterest

About

Copyright © Coretan Tanpa Arti | Powered by Blogger
Design by Okta Riady | Blogger Theme by Tasbih Group - Tasbih