Rabu, Mei 02, 2018

Celoteh

Apa definisi terbaik dari kebersamaan dan kesetiaan?
Entahlah
Aku bukan ahli mendefinisikan istilah
Yang ku tahu dua kata di atas
Berjalan beriringan;
Menerima memberi;
Menjaga;
Memeluk;
Mendengar bercerita;
Bersabar;
Bersyukur;
Melengkapi;

Akan banyak cela ku dapati dari setiap kebersamaan
Akan banyak ku temui kelebihan pada yang lain ketika ku tak bersyukur
Memang terkadang rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau
Begitu juga tetangga melihat rumput ku mungkin

Hidup; saling menebak dan menerka
Aku ingin seperti orang lain
Bisa jadi banyak orang lain ingin ada di posisiku
Aku tak diberi kuasa tahu apa yang terbaik dan tak baik untukku

Begitu juga dengan yang ku sebut pasangan hidup
Ia adalah bentuk anugerah dengan segala kekurangan dan kelebihannya
Tuhan takan memberikan atau menangguhkan sesuatu jika itu tidak baik
Maka dia milikku adalah yang terbaik dari Tuhanku

Meski kadang lisannya  membandingkan kelebihan hawa lain
Lupa bersikap lembut
Kasar dalam meminta
Menuntut namun tak terima ketika diminta
Membentuk dengan paksaan terima apa adanya ia
Tak peka melihat kelelahan
Ego nya memuncak ketika di ingatkan
Mudah menunjuk kekhilapan
Tak ada hal yang ia terima sebagai bentuk pengorbanan
Terkadang itu semua menyakiti, sangat

Namun aku sadar tak sedikit salah dan khilapku yang ia maklumi
Bagiku tak ada adam terbaik selainnya
Jodohku adalah cerminan diriku
Itulah aku
Ketika aku menilai pasanganku buruk, maka buruklah diriku sesungguhnya
Tak sedikitpun terbesit dalam hati mencari pembanding kekurangannya dengan kelebihan adam selainnya
Itu hanya membuatku merasa menyesal
Dan tunjukan aku tak bersyukur atas karunia Tuhanku
Karena cukup ada pada syukur.......

Tuhan....
Jadikanlah ia jodoh dunia akhiratku
Pemimpin dalam kebaikan
Penolong dalam kekhilafan
Lembutkan hati kami
Satukan janji dan rasa kami selalu di jalanMU
Agar kami bisa meraih JannahMU
Aku bersyukur atasnya
Jaga cinta ini selalu
Semoga Engkau meridhoi setiap langkah kami aamiin








0 Comments:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Instagram LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Advertise

Popular Posts

Advertise

Categories

Advertise

FOLLOWER

BTemplates.com

Blogroll

Pinterest

About

Copyright © Coretan Tanpa Arti | Powered by Blogger
Design by Okta Riady | Blogger Theme by Tasbih Group - Tasbih